Teknik Yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli Smartphone

Di saat ini, seiring perkembangan teknologi. Ribuan bahkan jutaan smartphone memintas di picisan tiap harinya. Ponsel ponsel tersebut datang dengan beraneka ragam fitur yang bervariasi den beragam. Sedari spesifikasi, fitur, beserta otoritas dan kelemahannya siap merencah para pemburu smartphone. Atas sekian penuh jenis smartphone, ponsel yang berbasis OS android senantiasa menjadi sripanggung bagi getah perca peminatnya. Diikuti dengan OS ciamik beda seperti iOS dan Windows Phone bertambah meramaikan pangsa smartphone pada pasaran.

1. Pilih macam smartphone yang sesuai dengan kebutuhan & keuangan kamu

Banyak orang yang belum menyebarkan hal berikut, mereka dengan bangganya mengulak smartphone secara spek tinggi yang tentunya berharga sedikit. Padahal, dalam saat ini kehendak utama seseorang rata-rata di hal penerapan smartphone sepertinya hanyalah penggunaan sosial tumpuan, browsing, chatting dan implementasi wajar ponsel lainnya.

2. Tentukan Hp Incaran Dikau Dengan Sebaik-baiknya

Penting. Tentukan smartphone incaran anda terlebih dahulu sebelum membelinya. Kamu bisa browsing dan mencekau informasi mengenai harga dan spesifikasi ponsel keluaran terbaru di Google. Anda kalkulasikan dulu renggangan perkiraan pangkat yang serasi, ya mengingat harga smartphone itu berbeda-beda dan atas bulan ke bulan biasanya selalu mendapati penurunan (sebenarnya juga memandang kebutuhan pasar) rata-rata 100-200 ribu. Amati betul sungguh spesifikasi ponsel incaran engkau, apakah telah memenuhi ukuran ataukah belum.

Sekarang, yuk lihat tips mengecek hp yang hendak anda borong agar semakin puas beserta handset baru anda:

1. Cek Kebulatan Smartphone Kamu

Penting dalam mengecek logistik piranti pendukung ponsel dikau. Jangan sampai ada yang tertinggal atau belum dimasukkan ke kubus. Lebih lewat cek logistik dus/box, sebagaimana buku petunjuk penggunaan, headset, charger orisinil (bersegel) serta kabel keterangan. Segera bilang ke faksi penjual asalkan didapati kenistaan perlengkapan. Setelah semuanya lengkap, minta ke penjual untuk mengetes logistik bawaan menyerupai charger serta headset.

2. Cek Orisinalitas Segel Ponsel dan Tengara Garansinya

Berikut sangat penting. Telitilah otentisitas segel ponsel, jika di dalam kertas meterai (biasanya dilekatkan pada salah satu baut pengikat bodi ponsel bagian dalam) sudah nampak rusak / bahkan pupus. Jangan tiru ponsel itu apapun yang dikatakan sambil sang penjual. Karena bisa jadi salah satu komponen penting di dalamnya sungguh ditukar secara komponen pembawaan KW yang dapat meritul performa hp anda.



Tanpa lupa, usut status garansinya. Pastikan harga ponsel terbaru ponsel anda sudah dijamin garansinya oleh faksi vendor. Masa garansi hp minimal 1 tahun. Kalau dibawah tersebut, patut dipertanyakan status taruhan calon hp anda.

3. Amati Cantik - Indah Kondisi Fisiknya

Amati dengan teliti keadaan fisik kandidat ponsel kamu. Jangan datang ada tempat goresan dalam body ponsel, bezel mau pun pada layar. Walaupun lecet itu gak mempengaruhi apapun, tapi ya gengsi bukan? Masa' hp baru belum dipakai telah lecet.

Cek juga potongan baterainya, apakah masih asli dari vendor ataukah telah diganti secara baterai unik yang sedikit berkualitas, mengenang baterai adalah salah satu seksi penting dalam ponsel.

4. Lihat keaslian nomor IMEI-nya

Kode IMEI merupakan sinyal khusus yang diberikan vendor pada masing-masing smartphone buatannya. Tidak ada ponsel yang mempunyai kode IMEI sama disemua dunia. Cek keaslian logat IMEI antara pada smartphone (atau secara tekan *#03#, lalu Call) dengan yang tertera dalam dosbox nya.

5. Uji Coba Fitur, Aplikasi Dan Fungsi-Fungsi Unik Pada Smartphone

Setelah semua sudah rampung anda melihat satu-persatu. Sekarang lari pada perangkat lunak ponsel itu sendiri. Uji coba ponsel anda & gunakan sifat dan operasi penting dalam smartphone kamu, seperti kamera atau memory cardnya.