Teknik Merawat Tanaman Bunga buat Pemula

Aku mulai dari prasarana tanam. Dalam media tanam yang menawan, biasanya petani penggarap bunga memakai media organik berupa bubuk kayu alias sekam. Media-media tanam itu ternyata pas ampuh di menjaga kelembaban akar supaya tak kering begitu saja tatkala cuaca terlalu panas alias ketika suplai air pada itu sedikit. Prasarana tanam ityu kemudian dicampur kompos serta tanah beserta perbandingan 1: 1: 1.

Penanaman alias pemindahan tumbuhan dari prasarana lama ke media “racikan” baru sepantasnya dilakukan beserta hati-hati. Jangan sampai tercerabut seluruh pangkal dari tanahnya. Sisakan sedikit. Dan tenggat yang menyimpangkan tepat merupakan di pagi hari maksimal jam tujuh atau magrib hari diawali jam 4-an agar tidak terkena teruk matahari yang beresiko memproduksi tanaman pandai layu pra beradaptasi secara media tanam yang mutakhir.

Berikutnya dalam perawatan tumbuhan pasca terbit. Saya tinggikan contoh utk tanaman komplemen krisan yang memang sepadan bunga pemenggalan. Setelah sekar layu dan dipotong, oleh sebab itu daun dan batang yang menopang bunganya pun hendak layu dan berguguran. Akan tetapi terkadang orang-orang tidak terbuka bahwa daun-daun itu sungguh tak demikian fungsional pun. Jadinya taajul diberi rabuk bunga sedang agar buru-buru berbunga tambah.

Kesalahan unik adalah pupuknya. Biar tanaman cepat berkembang langsung diberi NPK padahal NPK hal itu cukup gawat bagi tumbuhan jika takaran koleksi bunga dan jurang penaburannya gak tepat. Salah-salah tanaman telanjurkan layu dan terbakar batangnya. NPK sepantasnya digunakan untuk lahan yang luas. Kalau di pot justru merapikan PH tanah dan jika tidak tepat tumbuhan akan menyingsing seketika.

Oleh karena itu, pasca pemotongan bunga yang layu, tingkat berikutnya adalah penyemprotan gemuk daun. Nama pupuknya gandasil D. Sanggup dibeli yang toko pertanian. Fungsinya diartikan sebagai membentuk tunas daun yang baru dan nantinya hendak menjadi penopang bunga yang berikutnya. Cabang yang lambat tak akan bisa jadi lagi pada sempurna oleh sebab itu lebih cantik ditumbuhkan tunas baru saja. Penyemprotannya ditujukan di batang serta bagian pangkal daun. Tingkat inilah yang benar, tak langsung diberi pupuk bunga karena sematan tak dapat tumbuh rambang tanpa persediaan makanan yang dihasilkan sama daun. Bahwa tak siap daun yang sehat dan berfungsi elok dalam proses fotosintesis gimana bisa lulus?



Selanjutnya, apabila daun sudah lebat merosot dengan tunas-tunasnya yang trendi, semprotkan gemuk Gandasil B yang kadang diformulasikan dalam merangsang perurutan bunga pertama. Jika tutup ada paru-paru lebat, otomatis menghasilkan pelabur makanan penuh dan bisa berbunga meleset. Pupuk kembang jenis berbeda juga sanggup dipakai. Tersedia berbagai spesies pupuk bunga di murahan. Ada yang tanam, tabur dan suntikan.



Tanaman komplemen krisan dapat bertahan hingga 2 tahun jika perawatannya benar. Oleh karena itu bisa diperkirakan tanamannya dapat berbunga berapa kali.

Cara menyiram tanaman krisan juga tidak ceroboh. Siram langsung ke tanahnya. Non ke paru-paru atau kembangnya karena akan menyebabkan bunga dan patera cepat rengsa dan membusuk. Tanaman krisan adalah tumbuhan yang memerlukan panas cahaya matahari yang cukup.