Teknik Memandikan Kucing Yang Bagus dan Menyenangkan

Mandi adalah hal rutin yang kudu dilakukan di dalam kucing piaraan anda. Selain untuk cara perawatan kucing melestarikan kondisi kesegaran tubuh, mandi juga dengan mempercantik penampilan kucing. Akan tetapi terkadang prosedur memandikan yang ada menjadi masalah yang ditakutkan bagi pemeliharanya apalagi kira pemula / pertama kali menyandang kucing piaraan.

Hal-hal yang membuat mereguk takut saat memandikan meong antara lain takut terantuk cakarannya. Kuku-kuku tajam binatang ini sanggup saja melukai anda disaat kucing mereguk air yang terlalu sirap dan panic yang saat akhirnya mau mencakar diri anda.

Mengelap kucing itu menyenangkan



Memapah ke salon hewan ialah solusi karet pemelihara yang biasanya tegak untuk mencebok kucing, tapi apakah ini merupakan pikiran satu-satunya? Pasti lah tidak, olehkarena itu jika engkau benar-benar betul-betul untuk menata maka alangkah baiknya belajar cara menyucikan kucing yang baik & menyenangkan. Berikut ada trik cara menggonyoh kucing yang baik serta menyenangkan.

Pra memandikan kucing



Hal baru yang dilakukan sebelum memandikan adalah memotong kuku meong terlebih dulu. Pemotongan pamor kucing cukup sampai saat garis berma saja, sebab jika pemotongan terlalu dalam bisa menciptakan kuku meong berdarah dan tentunya bakal membuat kesakitan.

Setelah mode memotong pamor selesai, siapakan air didalam bak (air tergantung pada kondisi udara daerah engkau, seperti yang sudah diterangkan diatas). Lalu masukan shampoo khusus dalam kucing kedalam bak secukupnya, lalu kucek hingga tirta berbusa.

Prosedur memandikan kucing

Saat melaksanakan pemandian kucing harus dikerjakan dengan halus, yaitu berpegang kucing serta masukan kedalam bak menggosok secara sedikitdemi sedikit. Jika tercipta pemberontakkan, maka tenangkanlah terlebih dahulu menggunakan cara memengaruhi berbicara melalui suara yang penuh kelembutan atau bisa dengan mengelus tubuh meong dengan siluman.

Jika keadaan kucing sudah biasa merasa tersekat, anda bisa memasukannya tambah kedalam misal mandi serta basuh tubuh kucing sedari pangkal upaya sampai leher. Saat mengerjakan pembasuhan, hindari membasuh di bagian muka dan telinga. Penghapusan bagian halaman serta telinga bisa mempergunakan lap becek, cara yang ada dilakukan semoga kucing peliharaan anda tdk merasa nanap.

Lakukan pemijitan dari sesi kaki terlintas ekor dengan lembut mencapai berbatas seluruh tubuh terkena shampoo, jika sembuh kurang shampoo bisa ditambahkan kembali.

Setelah dirasa semua, kemudian tiru air dibak mandi secara yang baru untuk membilas. Pembilasan pantas dilakukan datang benar-benar resik dari shampoo, karena apabila terdapat sisa shampoo yang menempel siap menyebabkan timbulnya ketombe pada kucing anda.

Proses lalu kemudian adalah menjemur bulu kucing dengan handuk dan gunakan blower sebagai alat pengering. Pastikan bulu kucing benar2 kering, akar jika sedang basah dan lembab mau menyebabkan tumbuhnya jamur pada kulit. Yang terakhir diartikan sebagai merapikan sondok kucing dengan sisir yang sesuai untuk kucing.

Itulah tips cara memandikan kucing yang cantik dan menyenangkan, semoga sehat bagi engkau yang baru mempunyai meong kesayangan / yang pertama akan mengulak.

Write a comment

Comments: 1